Langsung ke konten utama

BULAN PENUH KESUCIAN PK IMM ALLENDE MENYEBARKAN KEBAIKAN PADA RUMAH BINAAN CAHAYA BUNDA

 





Pada bulan suci kali ini para relawan PK IMM Allende melakukan kegiatan dengan Rumah Binaan Komunitas Cahaya Bunda (KCB) yang bertepat pada (11/04/2023) Sore hari. Gelaran kegiatan yang dilakukan para relawan adalah lomba adzan dan lomba sambung ayat.


Gelaran acara disambut antusias para anak-anak laki-laki maupun perempuan yang merupakan salah satu binaan dari Rumah Binaan Komunitas Cahaya Bunda (KCB). Lomba yang diadakan oleh para relawan PK IMM Allende berguna untuk menguatkan iman dan mengajarkan agama Islam pada anak-anak rumah binaan.

 



Namun acara ini tidak hanya diisi dengan kegiatan yang bersifat kompetitif, para panitia acara juga memasukkan kegiatan edukatif dan menghibur untuk mengisi waktu sembari menunggu waktu berbuka tiba. Anak-anak berpartisipasi dalam game kuis yang menguji kemampuan mereka dalam pertanyaan-pertanyaan menarik terkait pendidikan agama Islam yang dihadirkan oleh para relawan.

 

Setelah beberapa jam yang penuh keceriaan, tiba saatnya untuk berbuka puasa bersama. Anak-anak menyantap makanan yang telah disediakan dan senang setelah melakukan puasa satu hari penuh. Acara ini bukan hanya memberikan pengalaman berharga dan menyenangkan bagi anak-anak, tetapi juga membantu mempererat tali persaudaraan dan persahabatan di antara mereka.

 

Kami berharap bahwa acara ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mengadakan acara serupa di masa depan dan kami berterima kasih kepada para panitia acara yang telah bekerja keras untuk memastikan acara ini sukses dan bermanfaat bagi semua orang yang hadir dan ikut meramaikan kegiatan Pondok Ramadhan.


(Shima, Hamka)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PK IMM Allende Gelar Halal Bi Halal : Pererat Tali Silaturahmi dan Kebersamaan

  Surabaya, 05 Mei 2024 - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Allende menggelar Halal bi Halal di kediaman salah satu kader baru PK IMM Allende bersama para kader dan demisioner PK IMM Allende. Acara ini diadakan guna mempererat tali silaturahmi antara badan pengurus harian, kader, dan demisioner. Acara dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB yang dibuka oleh MC yang kemudian dilanjut dengan pembacaan gema wahyu ilahi oleh salah satu kader. tak berheni di situ, acara halal bi halal diisi dengan perkenalan dari masing-masing bph, kader serta demisioner yang kemudiam dilanjut dengan sharing session oleh para demisioner. Saudari Adeline selaku demisioner PK IMM Allende periode 22/23 menyampaikan harapannya dalam sharing session agar acara semacam ini dapat terus dilaksanakan agar dapat mempererat tali persaudaraan. Suasana bertabur dengan tawa dan candaan oleh para peserta halal bi halal. karena waktu menunjukkan waktu sholat maghrib, acara di pending dan dilanjutka

PK. IMM Allende gelar Baksos: Indah dalam Arti, Nyata dalam Aksi di Desa Pendil, Banyuanyar, Probolinggo

Pembukaan BAKSOS Desa Pendil, Kabupaten Probolinggo (Kab. Probolinggo, 15/06/2024) Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK. IMM) Allende kembali menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) yang pada tahun ini dilaksanakan di Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Acara yang mengusung tema "Indah dalam Arti, Nyata dalam Aksi" ini berlangsung selama empat hari dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Acara hari pertama Baksos dibuka secara resmi oleh Bapak Dwi Rohmadiyanto selaku perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Probolinggo. Dalam sambutannya, Bapak Dwi mengapresiasi inisiatif PK. IMM Allende dan menekankan pentingnya kegiatan sosial seperti ini untuk mempererat hubungan antara mahasiswa dan masyarakat. "Adik-adik tidak hanya menyelesaikan tugas akademik sebagai mahasiswa saja, namun adik-adik dapat berbagi dengan masyarakat luas di luar konunitas (IMM). Dan hal tersebut haruslah kita apresiasi," ujar Bapak Dwi. Ke

Ramadhan usai, apa yang telah kita dapati?

  (Illustrasi by Tetuko Hamka) PK IMM Allende mengindahkan Bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan bermanfaat. Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim di dunia. Bulan ini membawa keberkahan dari yang maha kuasa sehingga kita perlu memperbanyak aktivitas yang mendekatkan diri kepada sang pencipta. Di bulan ini, PK IMM Allende berupaya untuk berbagi kasih dan keindahan selama bulan Ramadhan ini, dimulai dari rutinitas belajar mingguan di Komunitas Cahaya Bunda yang rutin dilaksakan, lalu ada Pondok Ramadhan bertabur kasih yang dilaksanakan pada 24/3/2024 (KCB). Hingga diadakannya kajian-kajian untuk me- recharge   iman di bulan yang suci ini. Surabaya, 31/3/2024 (KCB). Komunitas Cahaya Bunda dengan dibantu Bidang Sospemas (SPM) mengadakan kegiatan bagi-bagi sembako untuk ibu-ibu dari anak binaan, serta berbagi kasih lewat berbagi baju lebaran untuk anak-anak binaan. Selain berbagi kasih untuk lingkungan rumah binaan serta sembako keliling Suraba